Monday 17 September 2012

Merakit Masa Depan bersama REMBAMA

Minggu, 16 September 2012. Remaja Mesjid Baiturrahman Wamena-Kab.Jayawijaya kembali mengangkatkan acara untuk pelajar Muslim Sewamena, kali ini kegiatan berupa Outbond dan wisata alam. Acara ini akan dilaksanakan di Distrik Walesi. Setelah semua peserta dan instruktur berkumpul di Mesjid Baiturrahman, kita langsung menuju tempat kegiatan dengan menggunakan 2 mobil, salah satunya truk karena peserta yang banyak. Alhamdulillah peserta sekitar 70 lebih yang ikut dalam acara ini.
Acara ini juga mendapat pengawalan dari bapak-bapak TNI sehingga kita panitia juga merasa lebih aman untuk mengadakan kegiatan, apalagi lokasi yang ditempuh peserta melewati bebukitan di walesi yang cukup sulit.
Peserta dibagi ke dalam 7 kelompok, kemudian satu persatu kelompok jalan melewati beberapa Pos yang sudah di isi oleh kakak-kakak instruktur. Di setiap pos sudah disiapkan beberapa games , uji kekompakan,kedisiplinan serta uji pengetahuan keislaman. Waktu yang diberikan kepada peserta disetiap pos sekitar 20 menit untuk menyelesaikan semua ujian dan tantangan yang diberikan instruktur.
Di sepanjang perjalanan peserta melalui rute nyang berlumpur karena semalaman hujan mengguyur Wamena. Tapi ,ini justru membuat perjalanan semakin seru, berlumpur-lumpur dulu,karena setelah itu di pos terakhir peserta akan bermain air. Mengisi pipa paralon yang sudah dibolongi terlebih dahulu, di dalamnya ada bola. Peserta berusaha untuk mengisi pipa dengan air sebanyak-banyaknya sedangkan yang lain berusaha menutup lubang-lubang paralon agar air tidak keluar, hingga akhirnya nanti bola muncul ke permukaan dan diambil menggunakan sumpit. Disini butuh kekompakan, kedisplinan serta butuh ketua kelompok yang memiliki jiwa kepemimpinan sehingga mampu membagi tugas anggota, siapa yang mengambil air, siapa yang menutup lubang,siapa yang akan mengambil bola dengan sumpit.
Acara kemudian dilanjutkan dengan shalat berjamaah di Mesjid Al-Aqso Walesi kemudian dilanjutkan dengan makan bersama .
Terlihat kegembiraan di wajah peserta meski lelah masih sangat terasa, beberapa di kertas pesan dan kesan meminta agar acara seperti ini nantinya tetapo dilaksanakan, bahkan ada peserta yang mengusulkan agar acara berikutnya boleh jalan-jalan ke luar Wamena misalnya ke Jayapura. ^_^
Waktu sudah menunjukkan pukul 14.00 WIT acara alhamdulilah berjalan lancar, kita semua kembali menuju Wamena. Berkumpul kembali di Mesjid Baiturrahman ,kemudian melaksanakan shalat ashar berjamaah setelah itu peserta bubar.

selamat bergabung di Remaja Mesjid Baiturrahman Wamena, bersiap untuk merakit masa depan !!!!

No comments:

Post a Comment