Monday 27 December 2010

Mari Bersama Melayani Ummat


liburan tiga hari ini, membayangkannya saja sudah sangat menyenangkan. liburan Natal ditambah libur bersama HARPITNAS. sama mungkin dengan orang lain yang berencana liburan ini mau kemana, kami juga sebagai manusia biasa memiliki rencana-rencana kemana liburan ini. tapi, rencana mungkin sedikit beda, orang lain berencana pulang kampung atau jalan-jalan, sedangkan kami berencana Baksos pengobatan gratis plus jalan-jalan plus kuliner ( he he he). seperti kata pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Setelah sehari sebelumnya tiem medis yang di komandoi dr.bubuy mengadakan baksos di Ulak Karang, kali ini rencana kami akan baksos di Lubuk Basung dan Kabupaten 50 Kota.seperti biasa kami berangkat dengan mobul Ambulance BSMI yang penuh sejarah itu, meski duduk melantai di bawah relawan tetap semangat. kali ini kami berangkat 13 orang diantaranya dr. Taufik sebagai komandan lapangan, dr. uum, dr.Nana, saya sendiri, Dian Eka Putri,S.Ked, Karisna Agustin,S.ked, Sri Mardiati,S.Ked, Akhnal,S.Ked, Syaiful,S.Ked, Doni Fajri,seprianto, Diaz p Ayura dan Doni Herianto sekaligus sebagai Supir Ambulance ditambah lagi relawan yang sudah menunggu di tempat dr. Rita dan kawan-kawan. bayangkan 13 orang di dalam Ambulance, tapi meski sempit berdesak-desakkan hati yang perlu tetap lapang.
Baksos yang kami adakan hari Sabtu alhamdulillah sekitar 100 pasien terbantu, sedangkan baksos yang hari Minggu juga sekitar 100 orang pasien.

sedangkan sedikit bercerita tentang jalan-jalannya, karena kami melewati danau Maninjau, ya sekalianlah menikmati keindahan Danau Maninjau, berfoto-foto di Mesjid Bayur yang indah, makan pensi yang bikin bibir tambah tebal 5 senti. kemudian di Payakumbuh jalan-jalan ke rumah adat minangkabau di sungai beringin, makan sate Danguang-Danguang.luar biasa, membantu orang lain plus jalan-jalan dan kuliner.

terimakasih buat seluruh relawan yang telah berpartisipasi, kita mengisi tahun ini dengan sekitar 30 an lebih baksos, beberapa kali sunatan massal, tanggap darurat Mentawai,pembinaan Bulan Sabit Merah Remaja dan kita tutup tahun ini juga dengan hal-hal yang bermamfaat. semoga tahun depan kita lebih baik lagi.semangat BSMI, tetap terdepan melayani Ummat. care for life!!!

No comments:

Post a Comment