Wednesday 23 March 2011

Inilah Islam, Inilah Jalanku, Inilah Politikku


Usamah bin Zaid memimpin sebuah ekspedisi militer yang di sana ada tokoh2 besar seperti Abu Bakar dan Umar, sedang usianya masih 19 tahun. Harun Ar-Rasyid memimpin imperium raksasa yang terdiri atas tiga benua besar, yaitu Asia, Afrika, dan Eropa, sedang usianya baru 22 tahun. anaknya Harun Ar-Rasyid ,yaitu Al-Amin pernah jga memimpin pasukan besar di khurasan lalu menang sedang usianya baru 11 tahun.



konstanstinopel akhirnya terbuka dan memenuhi mimpi 8 abad ummat Islam di tangan seorang pemuda yang usianya 24 Tahun , Muhammad al-fatih. Sulaiman menjadi Sultan Daulah Utsmaniyah di usianya yang ke 26, dan Eropa menggelarinya Sulaiman the Magnificent.



imam Syafii menjadi guru besar ummat di usianya yang ke 7. Hasan Al-Banna mendirikan organisasi superbesar yang akhirnya menyebar di 70 negara sedang usianya 22 tahun. juga ada seorang pemuda yang sakit-sakitan, tapi ia bergerilya di hutan hingga menjadi panglima besar seluruh nusantara saat usianya 25 tahun, dialah jenderal Sudirman.



di usia muda mereka telah berkarya. di usia muda , mereka bergerak dibelantara tantangan dan mendobrak kukuhnya permasalahan. mereka telah memberi sesuatu terhadap negaranya bahkan umatnya, sehingga sejarah mencatat mereka sebagai sesuatu.



( Buku : INILAH POLITIKKU. Karya : Muhammad Elvandi )

buku yang sangat direkomendasikan buat anda yang masih muda

No comments:

Post a Comment