Tuesday 8 June 2010

MILIH DAKWAH ATAU KOAS???

“Bang, sabar aja…..Allah akan menolong orang-orang yang menolong agamaNya”
Upsz!!!! gw dapat ceramah dari junior neh….gimana gw bisa tenang besok ujian siklus Anak dan sampai sekarang sama sekali belum ada belajar. Kemarin post dinas dapat dinas di SI lagi dan 3 anak harus di KI tiap setengah jam. Hari-hari sebelumnya??? Emang seh siklus di anak kan dah minggu ke 8, tapi biasalah koas yang kayak saya ini mana ada minat untuk belajar meski system FK dah berobah jadi PBL tapi yang namanya SKS tetap jadi kebiasaan yang sulit untuk dirubah….( he..he..warisan nenek moyang…).
“Bismillah”
Ku tutup copian MTBS di dedapanku, apa pun yang terjadi terjadilah. Aku mencoba lagi untuk fokus untuk mengikuti MUBES. Semoga saja acaranya bisa selesai ampe Dzuhur, tapi gak mungkin banget pembacaan LPJ, pembahasan AD/ART, pemilihan pengurus baru bisa ampe dzuhur. Belum lagi buat bahas satu pasal aja di AD/ART bisa memakan waktu beberapa menit, kadang kita berpikir gak penting banget buat mempermasalahkan satu kosa kata aja, gak penting banget meributkan pasal-pasal yang membuatku kadang sakit kepala. Tapi, mungkin inilah momen pembelajaran buat kami mengungkapkan pendapat, beradu argumen meski klu dipikir-pikir memang nggak penting......
Benar aja acaranya selesai setengah enam sore, itupun klu nggak sering gw cut bakalan masih berlanjut. Tapi, yang melegakan satu amanah berkurang, lega, semakin ringan rasanya pundak ini, meski mungkin tidak terlalu banyak yang gw perbuat untuk organisasi ini.
Meski hanya sekedar duduk-duduk, tapi ternyata buat ngebahas pasal-pasal yang gak penting itu capek juga. Gila! Gw bakalan ngantuk neh ba’da magrib, duh gimana dunk belajar buat ujian besok. ........wa..a..wa....wa..gw panik..panik...apalagi liat tumpukan bahan anak di meja belajar. Udahlah gw tetap memutuskan untuk menguasai bahan MTBS aja dulu karena nggak mungkin banget buat baca semua bahan anak.
“ Ya Allah bantu aku......”
Hua..huaaaaaah...ngantuk banget, padahal klu seandainya main game atau baca novel bakalan lain neh ceritanya, bisa tahan begadang ampe subuh. Tapi, klu baca bahan kuliah, setan-setan bakal langsung bertengger. Huaaaah........
“astagfirullah......”
Ternyata gw tertidur, jam di dinding sudah berada di pukul 2 dini hari....selesai tahajud gw langsung belajar,....duh...ginama dunk membaca bahan yang sebanyak ini...gw baca yang penting-pentingnya doank...
Ya Allah gw serahkan semuanya kepadaMu, jelas sudah klu hanya ngandalin kemampuanku pasti gak bisa.
Keringat mulai mengucur, akral dingin, nafas agak cepat, nadi cepat dan halus,....duh rasanya butuh oksigen saat-saat nunggu giliran di panggil buat ujian.....
Gila! Lama-lama nunggu giliran kayak gini bisa stress gw, bisa pingsan ....
“mukri”....
Detak jantungku berhenti sesaat, gw nggak bisa nafas.....
“bismillah....” gw melangkah masuk meski saat itu pengennya bunuh diri.....
Berapakali gw coba buat nenangin diri tapi nggak bisa juga, ... beberapa pertanyaan masih bisa gw tangkis, semuanya yang gw baca itu yang keluar, padahal yang dibaca hanya seuprit.....
Tiba gw disuruh ngitung cairang infus, setengah jalan masih lancar, rumus-rumus masih segar di kepala, tapi entah syetan apa yang datang pas mau ngitung 9x7 masa gw tulis 62...duh bego banget ya.....ya jelas aja hasilnya juga bakalan salah ampe ke bawah....
Denyut nadiku masih lebih 100x per menit saat kaki melangkah keluar, nafas belum teratur, tapi dalam hati ini bersyukur...
“ Terimakasih ya Allah atas pertolonganMU .......teguhkan aku di jalanMU”

milih dakwah atau koas???
so pasti dua-duanya dunk........

padang, 26 juni 2009

No comments:

Post a Comment