Monday 27 May 2013

Mesjid Di Kampung Tulima Papua

Mesjid Kampung Tulima-Papua
"Kaka dokter ini Mesjid kami disini" kata seorang anak yang ikut acara pengobatan BSMI
seakan tak percaya saya melihat bangunan yang ditunjuk, halamannya penuh rumput, tak terawat. saya bergegas dengan relawan Bulan Sabit Merah Indonesia yang lain menuju bangunan tersebut. sangat sangat sederhana sekali, ukurannya tak lebih besar dari kandang kambing, dindingnya dari kayu yang dibelah dengan kapak ala kadarnya kemudian ditutupi dengan spanduk bekas MTQ, atapnya dari ilalang,saya cari pintunya karena bentuknya persis dengan Honai (rumah khas penduduk Papua) saya harus berjongkong biar bisa masuk ke dalam. lantainya tanah beralas ilalang, ada beberapa lembar seng yang disandarkan ke dinding sepertinya untuk direncanakan untuk membangun mesjid ini namun tertunda biaya. saya mengambil beberapa foto di dalam Mesjid, semoga foto ini bisa menggugah rasa peduli kita terhadap ummat Islam di sini. Saya keluar dari dalam Mesjid kemudian mengajak beberapa anak-anak Muslim disini berfoto di depan Mesjid. Subahannallah sekali mereka bisa bertahan dengan kondisi seperti ini.
di Kampung Tulima sendiri memiliki penduduk sekitar 200 Jiwa, mayoritas beragama Islam dan sebagian beragama Katolik, tetapi jika dibanding dengan masyarakat Jayawijaya yang mayoritas memeluk agaman Nasrani jumlah ini sangat sedikit sekali. semoga kita bisa lebih peduli dengan saudara-saudara kita di Timur Indonesia.

Bersama anak-anak Muslim di Tulima

Bagian dalam Mesjid
Bagian Dalam Mesjid foto diambil dari Jendela

No comments:

Post a Comment