Friday 18 February 2011

MASA-MASA ITU.....


Tanpa sengaja menemukan buku agenda bersampul cokelat tua di tumpukan buku-buku ku. saya memulai menikmati lembar demi lembar berbagai kenangan di dalamnya, buku agenda yang selalu akrab saat semangat2nya dulu di kampus. Di lembar alamat telepon, beberapa no Hp ustad yang sering dulu dihubungi saat acara-acara KPSDM di FSKI ternyata masih ada di sana, beberapa No Hp kawan2 dan alamat email, ingat dulu saya pindahkan nomor2 ini ke sini ketika HP saya pernah hilang, duit buat ganti tak ada, akhirnya ada makhluk yang berbaik hati memberikan HP buat saya, sampai sekarang masih belum tau siapa yang ngasih ( mebuat penasaran aja…tapi, terimaksih banyak atas Hp Nokianya) ntah dimana Hp itu sekarang..^_^
Kemudian hasil-hasil rapat berbagai acara FSKI,ALkamil, kepanitiaan,BIMBA, pemenangan BEM, Wisma, materi-materi KARDIAK,LAMDA,bercampur baur menjadi satu. Dan materi-materi LQ mulai dari lembar pertengahan agenda sampai terakhir. He he he..ternyata saya pernah melalui ini semua. Merindukan kawan-kawan yang nama-namanya banyak tertulis di agenda ini.
Kemudian beberapa potongan kertas yang dulu sengaja diselipkan di sampul depan, ternyata ada kwitansi kontrakan wisma, beberapa potongan kertas belanjaan, jadwal harian pribadi mulai dari bangun hingga bangun lagi tercatat rapi apa yang saya kerjakan…kok bisa-bisanya saya serapi ini dulu menyusun jadwal pribadi, rasanya tak ada yang sia-sia….iya, kok bisa ya??? He hehe….
Di beberapa lembar terakhir di antara materi-materi LQ menemukan beberapa potongan kertas yang membuatku senyum-senyum sendiri….beberapa percakapan melalui tulisan mirip sms…jadi ingat ternyata inilah kegilaan yang kami lakukan dulu saat materi yang disampaikan Murabbi kurang menarik, untuk menahan ngantuk, sambil menahan tawa dan kemudian selepas acara sakit perut melapas tawa dengan kegilaan itu… saya sama saudara Yuliman yang paling sering melakukan ini, pura-pura serius mendengarkan, mencatat, sedikit anggukan menjadikan Murabbi tak pernah curiga dengan kegilaan ini, beberapa saat kemudian potongan kertas itu akan saling berpindah dengan kata-kata yang membuat pengen ketawa…..senyum-senyum sendiri. Tulisan –tulisan ini kami buat dalam bahasa Batak, jadi kalo sempat ketauan Murabbinya kagak ngerti apa yang kami tulis….he he he
Tanganku mulai perlahan usil mencolek teman di sebelah, huff..kertas pun berpindah
“ AMA NA LELENG…..” (lama kalipun…..)
Yang disebelah pura-pura serius menulis memberi jawaban kemudian mengoperkannya lagi
“OLO….SANGA AHA PE NADIPARDOKONIN NI USTAD I , MANGARTI DO HO KAWAN…” ( iya …ntah apa apapun yang dibilang ustad itu, ngerti gak kawan?)
“ INDA, …” (gak,…)
“SARUPO MA ITA…HA HA HA”…….(samalah kita…ha ha ha..)
“ HE …LIGI MA JOLO NA DISUDUT AN MELBEK MATAI….”…( hei, lihat dulu yang di sudut, dah mulai merem matanya)
“HA HA HA HA……HENING CIPTA MULAI”…..(ha ha ha ha…hening cipta mulai)
“NARON MERDET MA DONDONG NIA….HA HA “….( ntar lagi ngences lagi dia itu…)

“ MANCIT URUTKU NA JUGUK ON KAWAN…AMANA LELENG”……….( sakit pantatku kawan yang duduk ini….lama kalipun)
“AU PE…MARBOSARI HULALA”…” akupun,. Makin besar rasanya…”
Senang luar biasa klo Murabbinya dah mulai menutup, kemudian mengeruti klo masih ada yang semangat bertanya…”
Kenangan saat jalan kaki dari Jati ke By Pass jam 11 malam karena tak ada lagi angkot yang lewat, naek ojek mikir 1000 kali karena duit di kantong gak cukup…karena tahun pertama kuliah saya tinggal di By pass di wisma Alkamil dengan kawan-kawan dari Nurul ‘Ilmi, terus LQnya di Jati ( tempatnya rahasia..he he he)….
Terimaksih Buat Murabbiku yang sudah sabar membimbing kami, buat ustad Farhan …maaf kan kami ya ustad….^_^
Buat kawan-kawan di lingkaran kecil kita dulu yang sangat menyenangkan ..Yuliman, Fauzi,Isol,Zen, Jundi,Ali Rohom, Rafi,Munir,Abror,Rahmat….sangat merindukan kalian semua…semoga masih tetap bersemangat…..
Masa-masa itu…hanya tinggal kenangan, namun masih tertulis rapi dalam catatan agendaku….

7 comments:

  1. agh, kenangan indah bersama kalian saudara2ku tak akan terlupakan dari memori kecil otak-ku. kalian adalah manusia2 hebat yg pernah aku temui. dan akan menjadi manusi2 hebat untuk selamanya (semoga). masih teringat kala diriku menangis di wisma etos (jln azizi), kala itu sang murabbi (bg irwan, red) mau melepas tanggung jawabnya sebagai murabbi, dan akan memberikan amanah kepada ustadz farhan. indah kenangan itu telah tertulis indah di diary kehidupan yang paling berkesan. semoga langkah2 kita selalu dipermudah ya sahabat2ku. semoga kita bisa berkumpul dan mengulang kembali kisah2 manis dulu itu. miss you aLL

    ReplyDelete
  2. Abng udh boco dr dulu.....ckckckckck....hhe,peace Bg,,,,,, ^^v

    ReplyDelete
  3. hamidi @ dilanjutkan midi???....miss u akhy, masih tetap semangatkan?..harus itu....

    Nissa @...he he he...boco boco saketek

    ReplyDelete
  4. kisah bang ini sangat menginspirasi..
    apalagi dengan kalau ditulis dengan bahasa yang menarik kek gini. izin di link ya bang?

    ReplyDelete
  5. menginspirasi ul? jangan bagian yang saat2 LQ itu ya, gak baik itu ditiru....
    silahkan di link..boleh2

    ReplyDelete