Sunday 13 February 2011

BSMI bersama Masyarakat Simalanggang



Seperti biasa dan tak ada yang istimewa, Hari libur hari kami untuk bergerilya menyusuri desa-desa di Sumatera Barat ntuk melakukan pengobatan gratis, sebuah agenda rutin yang menyentuh langsung lapisan bawah. mengisi kekosongan waktu sedikit berbagi dengan warga yang membutuhkan pengobatan, yang masih sulit untuk menjangkau biaya tarif berobat di rumah sakit, yang masih sulit menjangkau tempat berobat karena jauh, bahkan yang seumur hidup belum pernah berobat dengan dokter kecuali berobat dengan dukun dan paling tinggi berobat kebidan. pengobatan kali ini kami tujukan untuk masyarakat di Koto Tuo Simalanggang, seperti biasa menyusuri jalanan yang tak beraspal, penuh debu karena minggu ini lagi musim kemarau , tapi lebih mendinglah desa ini dibanding dengan desa di Mudik Coran yang tak punya listrik dan Sinyal.

pengobatan kami mulai jam 2 siang dan berakhir jam 6 sore menjelang magrib, kebahagiaan tergambar di raut wajah ibu-ibu tua yang sedang antri untuk pemeriksaan kesehatan, alhamdulillah ntuk baksos kali ini kami melayani sekitar 80 pasien berbeda sedikit dengan jumlah pasien pada baksos minggu yang lalu yaitu 72 pasien di Halaban. sedangkan pasien terbanyak adalah pengidap Hipertensi.

adapun untuk team medis Bulan Sabit Merah Indonesia cab. Padang kali ini saya sendiri, dr. Rio, dr.Adi dan dr. Yani serta Ustd. Wardi Munir dan beberapa ikhwan lainnya....semangat kami tak akan pudar untuk terus melayani masyarakat bawah,menyentuh warga pinggiran yang sering dilupakan . care for life!!!










1 comment: