Saturday 31 December 2016

Selamat Datang 2017

" Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yangtelah diperbuatnya untuk hari esok... (Q.S. Al-Hasyr:18).

Berlalu sudah 2016 dan selamat datang 2017. Pastinya kita punya target ke depan seperti apa. buat merayakan pergantian tahun sih gak ya. biasa aja, sama mau tahun masehi atau tahun Islam saya gak pernah ikut merayakannya. mengharamkan sih gak, cuma malas aja buat keluar rumah. padahal karena tugas banyak..hehe he..akhirnya terpaksa rajin berkutat dengan buku-buku dan jurnal-jurnal tentang anesthesia obstetri. mendadak rajin. 

Target pertama saya, saya akan lebih memanfaatkan waktu untuk belajar, membaca, target minimal 1 jurnal anestesi sehari bisa saya selesaikan.... ha?...sebenarnya dengan kondisi super sibuk di anestesi kita bisa membagi waktu,hanya saja seringkali kita dikalahkan rasa malas dan godaan tempat tidur yang memang menggoda buat rebahan...awalnya biasanya sudah niat mau baca, nyampe rumah liat kasur empuk, baring baring bentar deh, tugas ntar aja, luruskan pinggung bentar. kayaknya aku tidur bentar sejam dua jam biar ntar bangunnya lebih segar buat ngerjain tugas. tapi apalah daya, mata sudah tak mampu terbuka, hanya adzan subuh yang membuat panik seisi rumah...oh tugasku yang dikasih kakak kelas belum buat, buku kerja belum bikin, duh ini belum baca, duh ini belum, itu belum.....harishun ala waqtihi 

Target kedua , selama 2016 saya rasakan kualitas ibadah sangat menurun, lagi-lagi yang jadi kambing hitam ya kesibukan. sibuk sana sibuk sini, sibuk tugas ini sibuk tugas itu, akhirnya semua keteteran. jangankan 1 juz sehari yang tinggal minum jus doank. shalat malam jarang padahal kadang smalaman gak tidur jagain pasien, apa sulitnya sempatkan 2 rakaat tahajjud, sambil berdoa semoga dinas jaganya aman damai sentosa, pasien lekas sembuh dan besok kagak ditanya macam-macam pas Morning report atau MRnya gak jadi sekalian...ehhh...becanda he he he...sebenarnya sering berdoa itu dalam ati, apalagi ngebayangin saat-saat dijejali pertanyaan, mumet gak bisa jawab, jangankan jawab, pertanyaannya aja bisa ngerti dah syukur. jurus ampuh bikin wajah memelas, perlu dikasihani agar nada konsutan tidak semakin tinggi dan semoga gak dibombardir pertanyaan lagi, scrotal position, keringat jagung jatuh satu persatu,gempa lokal....ampuuunnnn. 

Target ketiga, bisa kumpul lagi bareng keluarga, istri dan anak-anak.kangen mereka semua. hiksss.....yang ini agak-agak melow,gak usah dilanjut ya...pliisss... nangis di pojokan.

Target keempat, saya akan aktif lagi menulis dan cuap-cuap di blog ini, selain buat refreshing tapi juga mungkin bisa berbagi ilmu, klo ada salah-salah gak pa pa dikoreksi...( pede amat emang ada yang baca blognya...hahaha). blog ini lama gak diupdate, banyak debu dan laba-laba. klo ada yg sempat berkunjung kesini mungkin pikirnya pemiliknya sudah mati ya...belom kok, hahaha...insyaallah blog ini akan lebih bermanfaat lagi. semoga aja ya....

Target kelima...dah yang penting makin ganteng dan soleh aja....haha ha. dilarang komen buat yang ini, klo iri bilang....ape lo?

Selamat tahun baru 2017 buat teman-teman semua. semoga kita senantiasa mampu memperbiki diri . semoga hari esok lebih baik dari hari ini. siapkan bekal untuk dunia tapi jangan lupa untuk akhirat kita yang lebih utama. 



No comments:

Post a Comment