Tuesday 28 September 2010

Pasienku ngantarin kue......


Ntah kenapa saya akhirnya memilih kedokteran saat spmb dulu, padahal awalnya saya sangat kepengen sekali masuk teknik..apalagi teknik Nuklir. Kecintaan saya sama fisika jauh lebih besar dibanding dengan biologi saat SMA dulu…disaat kawan2 sekelas saling sikut menyikut mendapatkan nilai merah fisika , saya dengan rendah hati tetap zuhud di nilai Sembilan ke atas he he he…, ditambah juga saya sangat senang dengan matematika dan kimia…mengerjakan itung itungan rasanya kayak maen game, menguras otak , tapi selalu buat penasaran, tantangan yang menyenangkan menurut saya. Bahkan saking semangatnya mau masuk teknik, saya pun ikut tes ujian beasiswa ke Jepang mengambil jurusan Teknik Elektro….tapi memang karena mungkin di sana bukan lah garis hidup saya, setelah ujian tahap kedua akhirnya saya pun tesingkir dengan bangga…he he he…bangga bisa bersaing dengan anak2 pintar yang mayoritas cina di konsulat jepang…minimallah pengalamannya dapat…he he he…
5 tahun menempuh pendidikan yang penuh liku di kedokteran dan saya pun taubatan nasuha tidak akan mengulanginya lagi…nggak menyenangkan bangat, menghapal teori2 yang ntah benar atau nggak tuh, buku ntah setebal naudzubillahi min dzalik….menghafal dosis, trus praktikum yang ntah apa pentingnya….klu bisa nggak usah deh sekolahin anak dikedokteran…kasian. Makan ati berulam caci maki…apalagi saat koas…membayangkannya aja,…..hihihihi…menakutkan….he he he
Tapi, mendengar nasehat seorang kawan yang penuh hikmah…nikmati aja ambil baiknya….yup benar juga ternyata menjadi seorang dokter banyak sekali hikmah yang bisa kita petik, berlatih sabar,empati, berkawan tiap bentar dengan malaikat maut menjadikan kita lebih banyak waktu buat mengingatNya…bagi yang mau ingat aja seh…kan ada juga dokter yang gak pedulian…. Membangun jiwa social kita untuk peduli dengan sesama di dunia kedokteran adalah tempat yang sangat tepat….disela-sela kesibukan menjadi dokter internship. Saya juga menyempatkan diri untuk bergabung dengan salah satu lembaga kemanusiaan BSMI.selain dengan BSMI saya juga bergabung dengan PRASnya PKS alias pelayanan rakyat adil sejahtera. Hampir setiap minggu kami mengadakan pengobatan gratis, terkadang kami melakukan kunjungan langsung ke rumah pasien yang aksesnya agak jauh atau memang pasiennya tak bisa berjalan karena terbaring lemah. Kadang juga pasien datang minta obat ke DPD…..sekilas tak ada mamfaatnya seh bagi saya kecuali lelah dan menghabiskan waktu, tapi di sisi lain saya mendapatkan kepuasan batin yang luar biasa mampu membatu orang lain apalagi warga miskin.
Seminggu yang lalu, saya dapat sms dari seorang ikhwah
“ akh…antum disuruh ke DPD, tadi ada pasien antum yang ngantarin kue..katanya harus pak dokter yang motong kuenya…”
Alhamdulillah….lirihku….salah satu hikmahnya jadi dokter…sering dapat makan gratis……he he he…

so...apapun pekerjaan anda...buat diri bermamfaat buat masyarakat, bangsa dan negara..terlebih Agama....
jayalah negeriku...

No comments:

Post a Comment