Saturday 27 April 2013

PTT Juni 2013

Pendaftaran PTT Pusat baru saja dibuka untuk periode Juni 2013 silahkan buka di website Kementerian Kesehatan RI https://ropeg-kemenkes.or.id/ . silahkan bagi yang berminat untuk segera mempersiapan pendaftaran. pikirkan baik-baik kemana tempat tujuan selajutnya.
sekedar saran buat adek-adek dan kawan-kawan yang selama ini aktif di tarbiyah kemanapun tujuan PTT kita tetaplah jadi pribadi yang bermanfaat untuk semua orang. kehadiran kita dirasakan manfaatnya untuk masyarakat sekitar. sayang sekali kalau tujuan PTT kita hanya untuk selembar kertas Selesai Masa Bakti (SMB), Jalan-jalan dan gaji PTT. bawalah Misi yang selama ini kita dapatkan dalam proses panjang tarbiyah ke tempat tujuan kita.
selain mempersiapkan berkas untuk PTT, siapkan juga surat untuk melanjutkan Liqo kita di daerah PTT. meski mungkin terkadang bagi yang ditempatkan di daerah2 sangat terpencil dan terpencil jumlah ikhwah sedikit atau tidak ada kelompok Liqo minimal ikhwah yang sudah ada disana mengetahui keberadaan kita sebagai saudaranya disana. ingatlah 10 wasiat Hasan Al-Banna "Kenalkan dirimu kepada saudara-saudaramu seiman dan seperjuangan, walaupun engkau tidak diminta, sebab azas dakwah kita adalah mahabbah (kecintaan) dan saling mengenal...."
ada beberapa ikhwan/akhwat yang berada di daerah sangat terpencil meski akses sulit mereka tetap tidak meninggalkan yang namanya Liqo, meski itu 1 kali sebulan atau sekali 3 bulan karena sedikitnya akses pesawat ke daerah tersebut, akses darat sulit hanya bisa dilakukan berjalan kaki yang memakan waktu kadang berminggu-minggu.

Selamat berpetualang, selamat menikmati PTTnya.... ^_^

PERSYARATAN :
a. Warga Negara lndonesia
b. Bersedia ditugaskan difasilitas pelayanan kesehatan kriteria terpencil dan sangat terpencildengan lama
penugasan selama 2 (dua) tahun.

- ATOKASI FQRMA$I
Alokasiformasi dapat dilihat pada website www.ropeq-kemenkes.or.id pada tanggal 1 Mei2013.

TAHAPAN PENDAFTARAN:
4.1. Registrasi on-line :
 a. Pendaftaran peserta secara on-line melalui www.ropeg-kemenkes.or.id mulai tanggal
b. Melakukan registrasi on-line melalui www.ropeq-kemenkes,or.id dengan memperhatikan
langkahJangkah pengisian secara cermat dan hati-hati.
c. Setiap pelamar diperkenankan mendaftar pada 2 (dua) peminatan, dengan ketentuan pilihan ke-
2 wajib memilih kriteria terpencil.
d. Mencetak hasil registrasi on-line, menempelkan 1 (satu) lembar pas foto ukuran 3X4(berwarna/hitam putih) dan menandatangani print out registrasi on-line.
e. Pendaftaran baru dianggap sah setelah berkas lamaran diterima Panitia melalui pO Box i003
JKTM 12700 paling lambat pada tanggal 13 Mei 2013 jam.15.00 WIB (bukan cap pos).
4.2. Pengiriman Berkas :
a. Panitia hanya menerima berkas melalui PO BOX 1003 JKTM 12700 sesuai waktu
ditentukan (lokasi Po Box berada di Kantor pos Mampang Jakarta selatan).
 b. Setiap pendaftar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (iatu) berkas dan tidak ada
susulan berkas.                                                                                                                                          c. Kelengkapan berkas:
1) Print out hasil registrasi on-line yang sudah ditandatangani dan ditempel foto.                                 2) Asli Surat Keterangan Sehat yang terbaru dari Oofter Pemerintah (Puskesmas/RsuD/
RSUP/RS TNt-POLRt).                                                                                                                           3) Foto copy ljazah Profesi Dokter yang telah dilegalisir asli                                                                  .4) Foto copy STR yang diterbitkan dari Konsil Kedokteran lndonesia dengan masa berlaku
minimal sampai dengan 31 Mei 2015 (BUKAN LEGALISIR ASLI/ bukan tanda terima
pengurusan STR).                                                                                                                                     5) Surat Pernyataan (download dari www.ropeq-kemenkes.or.id) - Tidak Terikat Kontrak kerja dengan lnstansi Pemerintah maupun swasta.                                                                                             - Bersedia bertugas di lokasi penugasan sesuai kriteria dan lama tugas sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan tentang pengangkat dokter PTT.                                                               - Tidak mengambilcuti pada tahun pertama penugasan sebagaidokter PTT.                                             - Dalam keadaan sehat dan bersedia tidak hamil pada tahun pertama penugasan.
Catatan :
Surat Pernyataan dibuat rangkap 2 (dua) lembar (1 lembar asli bermeterai dan 1 lembar foto
copy dari yang bermeterai)
6.Foto copy KTP/Domisili yang disyahkan oleh pejabat Pemerintah yang berwenang (legalisir
Asli RT/RWLurah/CamaUDinas Kependudukan).
7.Foto copy Surat Keterangan Selesai Penugasan / Selesai Masa Bakti (SMB) bagi yang
pernah melaksanakan PTT.                                                                                                                        8) Foto copy Surat Nikah (bagisuami isteriyang sama-sama mendaftar).                                              9) Riwayat pekerjaan bagi dr/drg yang lulus FK/FKG sebelum 1 Juni 2010 (downtoad dari
www.ropeg-kemen kes.or.id)
Berkas disusun rapi sesuai urutan persyaratan butir c diatas dan dicek kembali kelengkapannya
karena panitia tidak menerima susulan berkas. Berkas yang sudah lengkap dimasukkan kedalam
map dengan warna sbb:
WARNA BIRU
WARNA MERAH

TAHAPAN DAN JADWAL KEGIATAN
NO KEGIATAN WAKTU
1 Registrasi on-line di website 1-6Me,2013
2 Penerimaan berkas pendaftaran melalui Po Box 1 13 Mei 2013
3 Pengumuman kelulusan 17 Me,2013
4 Konfirmasi keberangkatan secara online 17 - 24 Mei 2013
5 Lapor ke Dinas Provinsi Lulusan 22 - 27 Mei 2013
6 Pembekalan di Dinkes Prov. Lulusan dan
Penyelesaian administrasi biaya perjalanan 31 Mei 2013
7 Berangkat serentak ke Provinsi penugasan 3 Juni 2013
8 Berangkat serentak ke Kabupaten penugasan 4-6Juni2013


1 comment:

  1. Masya Allah... saya telat.... PTT selanjutnya kapan? Syukron...

    ReplyDelete