Sunday 28 November 2010

Ayo....Bina BSMR di sekolah-sekolah


salah satu keinginan saya ke depan pengen membina anak-anak sekolahan, bosan dengan suasana anak kuliahan. ya, yang namanya keinginan pastinya kita gak cuma mimpi, terus berharap sim sala bim semuanya langsung jadi. butuh pejuangan, tekad, dan tentunya proses..ya semuanya harus berproses.keinginan saya ke depan membina BSMR alias Bulan Sabit Merah Remaja di sekolah-sekolah terutama buat anak2 eS eM Pe sama eS eM A...bukannya anti dengan lambang Palang Merah, tapi yang namanya kenyamanan hati jujur saja saya lebih nyaman memakai lambang bulan sabit. ada yang bilang " kan itu cuma sekedar lambang"....tapi menurut saya lambang alias simbol adalah menggambarkan semangat saya, apa yang saya perjuangkan, sebuah Izzah. ya saya bangga dengan diri saya sebagai Muslim dan saya harus memperjuangkan itu. coba kita lihat bagaimana Zionis dan Freemasonry begitu banyak memakai simbol-simbol yang kadang kita sendiri tidak tau berapa jumlahnya, salah satu alasan mereka adalah kecintaan mereka sebagai Yahudi. suatu saat nanti berharap Bulan Sabit itu akan bersinar di sekolah-sekolah, mengenalkan kemanusiaan dan sosial kepada anak2 sekolah. berharap juga suatu saat nanti jika punya rumah sakit sendiri Bulan Sabit adalah lambangnya, di jas saya lambang itulah yang disematkan.

alhamdulillah, untuk yang pertama di SUMBAR akhirnya terbentuk BSMR di Payakumbuh , di SMP IT Insan Cendikia. sudah dua kali pertemuan dengan adek2 tersebut, senang luar biasa bisa berbagi ilmu dengan mereka. tidak mudah memang, apalagi kurikulum BSMR sendiri dari BSMI Pusat juga belum jelas. akhirnya tidak lagi berharap dan menunggu kawan2 dari pusat untuk mengerjakannya, kami putuskan untuk membuat sendiri kurikulum dan materi yang akan diberikan untuk adek2 BSMR. dengan semangat luar biasa insyaallah kami akan menerbitkan buku panduan BSMR sekaligus materinya dalam minggu ini. dimana ada kemauan disitu ada jalan...ya...falsafah yang saya rasakan kebenarannya. di sela-sela kesibukan di puskesmas saya membuat materi-materi BSMR, seorang staff yang melihat sekilas kurikulumnya sangat tertarik dan meminta BSMI untuk membina sekolah-sekolah di wilayah keraja Puskesmas tersebut. alhamdulillah baru langkah awal, sudah ada respon yang baik dari orang lain. tapi fokus dulu untuk membina BSMR di SMPIT Insan Cendikia, seandainya nanti berjalan dengan baik dengan senidirinya sekolah-sekolah lain akan mengikut.

setahun, 2 tahun lagi insyaallah Bulan Sabit itu akan bersinar di sekolah-sekolah....semoga impian ini menjadi kenyataan....

* semoga kawan2 di Medis bisa bergabung untuk membina BSMR-BSMR di sekolah....ayo kami tunggu partisipasinya....salam kemanusiaan!!!

No comments:

Post a Comment