Sunday 14 November 2010

Khitanan Gratis BSMI


Minggu 14 November 2010, Bulan Sabit Merah Indonesia kembali mengadakan kegiatan social berupa khitanan massal gratis. Seperti biasa target BSMI adalah masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Di tengah kesibukan dengan masa pemulihan daerah bencana di Mentawai ,kami juga tetap harus menjalankan program rutin pengabdian untuk masyarakat minimal sekali dalam sebulan. Saat acara ini berlangsung ketua umum BSMI padag sendiri Hisyam Sanudi masih berada di Mentawai bersama beberapa orang relawan lainnya. Acara kali ini bertempat di Piladang Kabupaten 50 Kota. Acara yang di motori bidang pelayanan masyarakat ini di ketuai langsung oleh coordinator bidang pelayanan BSMI cabang Padang dr. Taufik Hidayat. Khitanan massal ini sekaligus bekerjasama dengan mahasiswa Gonjong Limo. Dari BSMI sendiri menurunkan 3 orang dokter dan 7 relawan medis. Jumlah keseluruhan pasien adalah 37 orang . acara yang dimulai sekitar jam 9.00 ini berakhir sekitar jam 15.00.
Warga sendiri sangat merasa terbantu dengan di adakannya acara Khitanan gratis ini, harapan mereka agar acara ini terus berlanjut untuk ke depannya. Mengingat biaya khitanan yang cukup mahal buat masyarakat yang kurang mampu, satu pasien bisa mencapai 100 ribu bahkan lebih. Di Tahun 2010 sendiri BSMI cabang Padang sudah mengadakan 30 puluh kali pengobatan gratis dan pemeriksaan mata gratis serta 5 kali mengadakan khitanan massal gratis. Acara-acar ini tersebar di seluruh Sumatera Barat terutama daerah-daerah yang masih butuh banyak bantuan.
Semangat terus buat relawan BSMI dimanapun anda berada, semangat untuk saling berbagi, semangat kita untuk bersama membangun negeri ini. Salam kemanusiaan!!!.. Care for Life!!!

2 comments:

  1. Semoga saja masa pemulihan di daerah Mentawai dapat segera tuntas... dan masyarakat Mentawai kembali dapat menjalani aktivitas sebagaimana biasa.
    BTW, program khitanan gratis patut utk diteruskan tuh... karena sangat bermanfaat bagi rakyat banyak.

    ReplyDelete
  2. amin....
    iya mbak, doakan kami selalu agar bisa memberi yg terbaik buat negeri ini

    ReplyDelete