Friday 26 November 2010

Selamat Buat Ikhwan/Akhwat yg diterima menjadi Staff dan Dosen FK


"RencanaNYA memang luar biasa, tak ada satupun yang bisa menghalangi jika IA sudah berkehendak....". tak terkira bahagia ini saat jari jemariku menari di atas keyboard notebookku, tarian yang indah merangkai kata demi kata mengungkapkan kebahagiaan ini.

masih ingat kawan cerita senior2 kita dulu, bagaimana kita diperlakukan?. gedung warna putih itu tak seindah yang kita bayangkan dan tak senyaman yang dilihat orang lain dari luar, pakaian putih2 yang berseliweran itu tak sebaik itu bisa menerima kehadiran kita di rumah sakit. saat jilbab di cap sebagai sumber infeksi, betapa malunya saat saudari kita disuruh paksa harus buka jilbabnya di ruang OK( kamar operasi) dan kita disitu hanya tertunduk malu tanpa bisa berbuat apapun. saat jenggot ini harus dibabat habis dulu sebelum presentasi kasus di depan para konsulen. saat celana menggantung ini di cap orang-orang kebanjiran. di saat rok itu adalah penghambat kinerja di rumah sakit. benar kawan, tak ada alasan logis dari mereka sehingga melarang ini itu, kecuali mereka tak siap untuk sebuah perubahan. tak jarang si akhwat ini harus menelan gagal beberapa kali ujian dengan konsulen ini, tak jarang si ikhwan ini harus mengulang disiklus berikutnya. bukan karena mereka bodoh kawan, mereka hanya diperlakukan dengan tidak adil untuk sebuah alasan yang lagi-lagi tak masuk akal. "sok suci" adalah papan nama yang disematkan di dada mereka. sehingga tak jarang satu persatu memilih mundur dan melepas idealismenya karena sudah tak tahan lagi dengan tekanan. itu adalah cerita dulu. zaman itu sudah berakhir kawan.

Ya....generasi itu akan berganti kawan, kekuasaan itu akan dipergilirkan. sekarang IA berikan amanah itu untuk antum. hampir disetiap bagian rumah sakit "kita" sekarang ada di sana meski belum dalam jumlah yg banyak, bukan lagi sebagai koas yang terbiasa di hardik dan dilecehkan, tapi sekarang menyandang gelar dosen sebagai tenaga pendidik. masih ingatkah cita-cita kita dulu..."kampus islami".."rumah sakit Islami"....betapa mimpi itu sangat indah kawan dan semoga itu tidak hanya tinggal mimpi.

Selamat buat ikhwan/akhwat yang diterima sebagai dosen dan staff di rumah sakit M.Djamil Padang.

No comments:

Post a Comment