Thursday 24 November 2011

Anak Zaman Sekarang.....


Kaki sudah mulai terasa pegal, bolak-balik sampai ke lantai dua sudah berapa kali pagi ini. belum lagi pasien yang baru masuk dan pasien yang masih menunggu di IGD. ditambah lagi pasien yang menangis2 buat minta digugurkan kandungan anaknya ( emang kita ni cowok apaan....) tapi untunglah visite sudah selesai.keluarga pasien masih sesenggukan di depan saya, mengemukakan berbagai alasan mereka untuk menggugukan janin tersebt, berkilah sampai berbusa pun ngomong ke saya,saya pribadi tak akan mau melakukannya, hasil USG menunjukkan janin tersebut sudah berumur 19 minggu dan terlihat sudah lengkap organnya.
"Tolonglah pak, kasihan anak saya pak dia masih kelas 3 SMA, kalau dia depresi ntar berpikir macam-macam, malah membunuh dia dan anaknya...."
" maaf ya bu, saya gak mungkin melakukan itu, ibu kasih nasehatlah anaknya biar dia menjaga janin tersebut"
"kami akan mendapat malu pak, bapak bayi itu ntah sudah kemana"
anaknya hanya sesenggukan menahan tangis disebelahnya. (dasar neh orang pas enaknya gak mikir klo kayak gini, ...)
" klo anak saya itu sudah 19 tahun saya besarkan saya pelihara, klo yang dikandungannya saya gak kenal dia, gugurkan aja pak"
egois bener neh orang.
" maaf ya bu, saya gak bisa ,mungkin ada dokter lain yang mau melakukan silahkan cari, tapi saran saya janinnya dipertahankan, anaknya dibesarkan dan didik, klo digugurkan sudahlah dapat dosa zina dapat lagi nanti dosa membunuh bu"
"kami jamin pak, gak bakal ada yang tau, resikonya kami yang nanggung semua"
emangnya dipikir mereka neh saya gak BerTuhan.....ckckckckck

kemudian mereka merengek2 lagi ke salah satu dokter spesialis yang meng USG kehamilan tersebut.....mantap dapat ceramah panjang lebar lagi neh orang....
"bayinya gak punya salah bu, itu semua salah yang melakukannya. orang tua juga sebenarnya berperan bu, klo gak orang tuanya yang salah didik dan pergaulannya gak diawasi, ya memang anaknya yang gak bisa diatur bu, sekarang sudah terima resiko aja."

ntah berapa lagi anak2 SMA di luar sana yang mengalami nasib yang sama, melakukan hubungan seks di luar nikah, hamil kemudian menggugurkan kandungannya. prihatin sekali dengan kondisi seperti ini.

memang anak-anak zaman sekarang......ckckckckck

No comments:

Post a Comment