Monday 21 November 2011

Senior Yang Menginspirasi


ini hanya sekedar coretan-coretan kerinduan pada makhluk yang selalu memberi inspirasi buat saya, senior-senior yang memerankan perannya dengan baik.
Teringat wajahnya yang tak pernah cemberut, Suaranya yang tak pernah meninggi, tak sekalipun melihat beliau marah, nasehatnya menyejukkan hati , sabar menghadapi saya yang rada2 bandel ini, lengkap sudah dengan baik ia perankan perannya sebagai Senior. Beberapa tahun tinggal bersamanya di Wisma ( rumah kontrakan anak FSKI) membuat saya sangat mengenal beliau. karakter yang luar biasa. setumpuk amanah di kampus, amanah di luar kampus dan beberapa makhluk2 bandel juniornya di Wisma, ia hadapi dengan senyuman biasa saja. jangan tanya ibadahnya, solat malam, tilawah, hafalan Qur'an mungkin inilah yang membuatnya selalu sedap di pandang mata.


Ada juga beberapa senior yang terpaut jauh di atas saya, sama sekali tak pernah bertemu di kampus, bertemu juga paling hanya sebentar di luar kampus, bertegur sapa hanya lewat dunia maya, tapi disitu mereka juga memainkan peranan mereka sebagai senior, bertegur sapa meski hanya lewat komen-komen status, memberikan nasehat, memberikan semangat. saya juga kagum dengan mereka yang masih setia membimbing adek-adeknya.

Saya rasanya masih jauh dari kriteria itu sebagai senior, ntah sudah berapa generasi di bawah saya yang sudah masuk FK dan banyak yang tidak saya kenal lagi dari mereka , paling-paling yang masih saya kenal 2 sampai 3 generasi di bawah saya...( senior apaaan ini....ckckckck).

Nah yang jadi pertanyaan . bagaimana dengan saya????
rasanya saya belum memainkan peran saya maksimal seperti mereka...

No comments:

Post a Comment