Tuesday 22 November 2011

Serial Terra Nova

Cerita Terra Nova bermula pada keadaan bumi yang sudah mulai tidak bisa dihuni lagi, pada tahun 2149 yaitu pada saat terjadi ledakan penduduk dan kekurangan tumbuhan sehingga bumi tidak bisa lagi memberikan oksigen yang cukup buat manusia. peraturan dibatasi dengan membolehkan hanya memiliki 2 orang anak dalam satu keluarga, keluarga shanon yang memiliki 3 orang anak terpaksa menyembunyikan salah satu anaknya ketika terjadi penggeladahan, namun sia-sia karena diketahui petugas.akhirnya Jim dijebloskan ke penjara. Elisabeth Istri dari Jim adalah seorang dokter Ilmuan, dan mendapat tawaran dari pemerintah untuk program Terra Nova yaitu membentuk sebuah koloni baru di tempat yang berjuta-juta tahun, yakni kembali ke jaman pra sejarah. melalui sebuah portal maka beberapa orang dikirim ke zaman tersebut termasuk keluarga Shanon. Elisabeth membantu pelarian suaminya dan membawa ke 3 orang anaknya melewati portal menuju ke zaman baru.
di zaman ini mulai terjadi petualangan seru menghadapi makhluk buas yang sebelumnya tidak
pernah sama sekali mereka lihat yaitu Dinosaurus. kehidupan yang asing di tengah rimba belantara dan musuh dari sebuah koloni yang bernama Sixers menjadi tantangan baru di Zaman ini.
cerita ini diangkakan berdasarkan ide penulis Kelly Marcel dan pembuatan film ini rata2 tiap episodenya memakan anggaran 4 juta dollar. hal yang fantastis di banding serial /sinetron Indonesia. inilah mungkin yang membuat film2 serial barat menjadi sangat bagus dan lebih mendidik. semisal Grey Anatomi yang bercerita tentang dunia kedokteran dengan segala permsalahan di sekitar rumah sakit, serial Chuck yang bercerita tentang Agen FBI yang begitu menarik pada setiap aksinya, Lie to Me bercerita tentang bagaimana mengidentifikasi kebohongan dari orang lain melalui mimik wajah dan gerak gerik pelaku, Body Of Proof membongkar kejahatan melalui dunia forensik , Fringe bercerita tentang perang senjata biologi di jaman modern. Film2 serial yang sangat rekomended buat di tonton, perpaduan fiksi dan sains yang sangat harmonis....

kita kembali ke cerita Terra Nova, bagaimanakah kisah petualangan mereka di Terra Nova ini? bagaimanakah cara mereka bertahan dalam dunia Prasejarah?.
saksikan di serial Terra Nova. seruuuuuu..!!!


4 comments: