Saturday 19 November 2011

Taon Depan Saya Harus PTT............


Ini adalah bulan ke delapan saya tugas dinas di Rumah sakit ini sebagai dokter Jaga, di sebuah rumah sakit swasta di Muara Bungo. berarti hanya tersisa sekitar 4 bulan lagi untuk kontrak yang disepakati. mulai berpikir mau kemana setelah ini, melanjutkan kontrak rasanya gak deh...meski disini hanya 15 hari kerja dan 15 hari libur, tapi rasanya selalu ada yg kurang. 15 hari kerja dan berada di rumah sakit selama 24 jam adalah hal yg sangat membosankan, orang-orang yang ditemui dari terbit matahari hingga terbit lagi semuanya orang2 dengan berbagai keluhan (ya iyalah namanya rumah sakit...cckckck). ada terbersit kerinduan akan setahun yang lalu saat masih dinas di payakumbuh, setiap hari masih bisa bertemu ikhwah, masih merasakan aura semangat mereka yang selalu menyala. masih merasakan agenda mingguan di dalam lingkaran yang membimbing kebaikan, kehangatan berbagi ilmu dari seorang Murabbi, masih merasakan berpanas hujan dalam menghadapi berbagai agenda Pilkada..... ( nostalgia....). sekarang hanya bisa paling banyak bertemu kelompok Halaqoh 2 kali sebulan, itupun kalau pulang ke Padang. klo agenda lain ada dan pulangnya bukan ke padang berarti bulan depannya lagi baru halaqoh kembali....terasa bangat ketika sudah tak datang Halaqoh meski sekali apapun alasannya gak datang.
berpikir panjang untuk memutuskan tahun berikutnya melanglang buana kemana. fenomena kawan-kawan seangkatan yang makin banyak diterima PPDS juga menjadikan pertimbangan untuk mengambil keputusan, antara Sekolah lagi atau PTT ataukah menggenapkan separoh agama masih membuat bingung. sempat diskusi dengan seorang senior, beliau lebih menyuruh untuk sekolah lagi. tapi rasanya saya masih belum siap untuk itu, ada juga yang menganjurkan walimahan saja (Upsssssss...susah mengelak klo sudah dicerca pertanyaan tentang permsalahan yg satu ini).
setelah berpikir lama, naik gunung turun gunung, menyeberangi lautan luas, sesekali terbang ke angkasa (lebayyyy.....biarin yang nulis juga saya ) untuk mencari sebuah jawaban akhirnya saya memutuskan untuk tahun depan saya PTT saja, keinginan saya yang satu ini harus terwujudkan, kalau saya sekolah jelas saya tidak akan lagi merasakan PTT, tapi kalau saya PTT dulu insyaallah masih diberikan kesempatan untuk sekolah lagi.....

saat masih Internship dulu cita-cita saya seperti ini, PTT mengambil daerah sangat terpencil, kemudian mengajar anak sekolah atau anak2 putus sekolah di pedalaman, membuka sebuah taman bacaan, mengajar ngaji. dan itu pernah saya tuliskan dalam buku agenda saya dan itu harus terlaksana Insyaallah.....

tetap semangat, semoga Tahun depan diberikan kesempatan PTT ke daerah sangat terpencil, berpetualang di pedalaman tanah air, berbagi sedikit ilmu, mengabdikan diri untuk bangsa....



2 comments: