Tuesday 20 April 2010

Belajar Ikhlas dari Khalifah Umar R.A

ntah kenapa mata ini belum bisa kupejamkan,malam semakin larut seiring dinginnya udara padang pasir yang semakin menusuk. aku terus memperhatikan dan mengikuti Khalifah Umar dari belakang, beliau tidak menyadari bahwa aku mengamati gerak-geriknya. beliaupun bergegas masuk ke dalam salah satu rumah reot ntah milik siapa. rasa penasaranku semakin membuncah,apakah gerangan yg dilakukan khalifah?.aku tak bergeming sambil terus mengamati. beberapa saat kemudian beliau keluar&bergegas pulang.keingintahuanku menyuruhku untuk masuk ke dalam rumah untuk mencari tahu aps yang telah beliau perbuat. di dalam seorang nenek tua,lusuh&buta.
"wahai nenek tua saya Thalhah,apakah gerangn yang telah dilakukan orang tadi kesini".
"dialah selama ini yg membersihkan rumahku&membuang kotoranku"
"apakah engkau mengenalnya?"
"tidak,aku tidak mengenalnya".
aku terdiam,berpikir seribu kali,tak sanggup aku menahan sesak yang membuncah di dadaku, perlahan bening di sudut mataku menetes....betapa engkau telah mngajarkanku tentang sebuah keikhlasan wahai Umar.....lirihku

No comments:

Post a Comment