Sunday 29 August 2010

bercermin dari film " SANG MURABBI"


ntah aku yang terlalu mudah meneteskan air mata ini atau aku yang terlalu menghayati alur cerita film di depanku aku tak mengerti. namun, pastinya aku sudah menangis. bukanlah cerita bollywood yang ku tonton yang membuatku menangis terisak di kamar sendirian, atau karya-karya hebat negeri paman sam. namun film yang di depanku adalah hasil karya segelintir anak bangsa ini yang rindu akan hadirnya sebuah perubahan. "SANG MUROBBI", betapa aku rindu akan kata-kata itu, betapa aku sangat iri melihat sosok sang tokoh Rahmat Abdullah yang begitu bersahaja, pengorbanan yang tulus, perjuangan yang penuh aura semangat sang mujahid. pengorbananku dalam dakwah ini ternyata tak ada setitik pun di banding beliau, bahkan selama ini sering kali aku melalaikannya. ntah apa yang aku sombongkan,.....
andaikan negeri ini memiliki lebih banyak wakil rakyat sperti beliau mungkin negeri ini akan segera bangkit. bukanlah sebuah khayalan akan nasib bangsa ini menjadi lebih baik, ADALAH sebuah kenyataan akan kau temukan orang-orang yang dengan ikhlas memperjuangkannya.

( tulisan ini ku rangkai tanggal 2 september 2008.....)

No comments:

Post a Comment