Saturday 21 August 2010

Kunjungan Rumah Aleg PKS 50 Kota dan 2 dokter ke rumah keluarga miskin



Perempuan tua itu sedang terbaring lemah saat kami sampai di pintu rumah, rumah yang sangat sederhana sekali,rumah tua kecil terbuat dari kayu. Rumah berkolong dengan atap khas minangkabau. Perempuan berumur sekitar 50 tahun, keriput diwajahnya seakan menjelaskan dia dulunya adalah seorang pekerja keras, cirri khas perempuan-perempuan kampung yang bergumul dengan kerasnya zaman. Namun, kini sebuah penyakit yang ntah apa telah menyebabkannya tergeletak tak berdaya sudah setahun lebih. Lagi-lagi alasan biaya, menghalanginya untuk memperoleh pengobatan yang layak.
Jorong Labuah Lintang, Nagari sungai antuan kecamatan Mungka. Kabupaten 50 kota. Negeri yang sangat indah dengan hamparan padi menghijau sepanjang mata memandang dan latar belakang jejeran bukit barisan, jarak dari kota payakumbuh sekitar 1 jam perjalanan mobil. Sore itu, saya, dr. Muhammadi, Akh Altoyo beserta H.Yos Sariadi dari Fraksi PKS 50 kota berangkat kesana untuk sekedar memberikan sedikit keringanan dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis. Tak terkira betapa bahagianya hati sang pasien mendapat kunjungan langsung dari anggota DPRD dan 2 orang dokter kerumahnya.
Sekitar setengah jam disana, adzan maghrib yang berkumandah sekaligus menyuruh kami untuk berangkat pulang , semoga kedatangan kami sedikit banyaknya bisa membantu. Dan selalu ada harapan agar pemimpin-pemimpin kita memiki jiwa seperti khalifah Umar, yang tanpa segan mengunjungi dari pintu ke pintu masyarakatnya yang kurang mampu. Harapan itu masih ada. Insyaallah!!!

No comments:

Post a Comment