Friday 27 August 2010

Celana Dalam Terbalik......




Sama sekali belum berhubungan dengan judul di atas, judul yang aneh. Dan jujur saya juga kurang sreg dengan judul itu, tapi baa jo lai…terpaksa….tapi sabar dulu, ibarat sebuah cerita ( emang lagi cerita…)….jadi kita nggak langsung ke masalah klimaksnya….yang sabar ya bacanya….^_^
Bertugas di luar daerah jauh dari negeri sendiri sungguh berat buat bagi waktu dengan keluarga. Orang tua saya di sumatera Utara dan saya sendiri bertugas di sumatera barat, tepatnya kota payakumbuh. Kalau pulang ke sana butuh perjalanan sekitar 10 jam lebih baru nyampe di rumah dengan 2 kali naek travel . Belum lagi capek yang luar biasa karena akses ke sana cukup sulit, jalan-jalan rusak oleh mobil mobil truk pengangkut kayu dan kelapa sawit. Ya yang namanya perusahaan pandainya Cuma mengeruk kekayaan kampung halamanku tanpa memperhatikan yang lain, yang penting mikirin diri sendiri. Perhatian pemerintah yang juga kurang menjadikan daerah kaya itu seperti kelaparan di lumbung padi, belum lagi angka korupsi jajaran pemerintah yang cukup tinggi…ya sudahlah..pusing saya memikirkannya. Keluar dari sana dan mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri juga merupakan anugerah yang sangat besar yang harus saya syukuri, tekad, keuletan dan kegigihan yang sering diajarkan ibuku membuat saya bisa survive dari sana…Alhamdulillah saya masuk kedokteran dan menyelesaikannya.
Jadilah dengan kondisi seperti itu akupun hanya bisa pulang kalau ada libur seminggu tapi kalau Cuma libur 2 atau tiga hari aku lebih memilih untuk tidak pulang atau aku ketempat adek mamaku di Dharmasraya…..
Sebenarnya ini yang mau saya ceritakan, beberapa minggu yang lalu bersama dengan adek kelasku aku memutuskan untuk ke rumah tante di Dharmasraya karena juga sudah lama tidak kesana. Adek-adek disana juga sudah seringkali nelpon biar meluangkan waktu 2 atau 3 hari ke sana. Singkat cerita , saat mau pulang dari sana aku pun di nasehati sama om ku. Kekhawatiran keluarga dengan statusku yang masih single adalah salah satu alasan, padahal mereka juga belum rela kalau aku nikah cepat…minimal 2 tahun lagilah katanya….( wah…bisa jenggotan mah…bukannya dah jenggotan juga….he he he)…mereka ketakutan kalau seandainya saya menikah dengan wanita yang nggak jelas statusnya, belum lagi benturan budaya yang sering jadi masalah besar di keluargaku….terlebih dengan suku Minang, ntahlah..keluargaku menyamaratakan semua orang..padahalkan nggak semua orang minang pelit, budaya jual beli manusia ( he he he) ternyata tidak terjadi di seluruh sumatera barat, budaya itu hanya terjadi di salah satu daerah saja. Mereka takut seandainya saya nikah dengan wanita minang bisa-bisa saya tak balek-balek lagi ke rumah karena budaya matrilisme yang sangat kuat…..padahalkan gak seserem itu kalee….ya sudahlah, terpaksalah kita harus bersabar menjelaskannya kepada keluarga…meski hasilnya biar mereka manggut-manggut tetap aja….”klu bisa jangan nak”…..ihhhh….^_^… awalnya saya sangat serius mendengarkan nasehat om ku, ditemani adek-adekku yang masih smp dan satu SMa…tiba-tiba masuklah cerita ke topic mistis, masalah pellet dan pemanis..ntahlah, saya juga kurang mengerti dengan hal-hal seperti itu dan juga saya sebenarnya tidak terlalu percaya cerita-cerita seperti itu….tapi demi menghargai orang tua kita dengan seksama mendengarkan dan berharap dalam tempo yang sesingkat singkatnya agar selesai sesi ini…..
“ klu bisa, nikahnya dengan orang kita juga….”
“trus klu zan pake pakaian dalam bagusnya dipakai terbalik…..”…
Whaaat……apa hubungannya ???....pengen ketawa, tapi masih ditahan setengah mati
“iya zan….itu ampuh buat menangkal pellet atau guna-guna dari orang lain” lanjut omku….
“bang bang…pake celana dalamnya di kepala aja” celoteh adekku sambil bergurau….kontan aja kami nggak bisa menahan tawa…..wkwkkwkkw..wkkkk
“ tapi, zan jangan terlalu dipercaya..kan nanti bisa syirik” kata om ku
Trus kenapa saya disuruh kayak gitu om klu ta itu syirik….makin aneh aja…dalam hati …gak ah…bodoh banget pake celana dalam terbalik…gila aja…pake side B kemana mana….wkwkwkwkkw…tapi saya ngangguk-ngangguk aja…gak sopan rasanya klu membantah terus..biarlah dulu…butuh waktu buat memahamkan mereka…saya paling nggak percaya dengan hal seperti itu, gak bangat dah berharap pertolongan dari celana dalam…apalagi makenya terbalik....kayak superman aja, celana dalam di luar meski zaman udah millenium....hihiiiiiiiii……^_^…biarlah Allah saja yang jadi penolongku dari kejahatan Makhluknya…….celana dalam sakti….wkwkwkwkkwkk….ini bukan jaman batu lagi….

2 comments: