Tuesday 31 August 2010

dr.Rhandika Rafly ( profil blog kita minggu ini)


Seperti janji saya sebelumnya, minggu ini saya akan mengangkatkan profil dr.Rhandika Rafly di blog saya ini berdasarkan kaca mata penilaian saya, bisa saja anda tidak setuju dengan apa yang saya tulis karena memang setiap orang selalu berbeda cara pandang terhadap sesuatu…saya berusaha jujur sebisa saya tanpa interpensi dari yang bersangkutan…mana tau dengan membaca sekilas profilnya ini, bagi yang belum punya calon suami anda bisa menempatkan beliau salah satu di list calon suami anda..atau sebaliknya dengan membaca ini anda langsung mengambil pena mencoret nama beliau dari list yang sudah anda buat….he he he…( mambana ambo ha…sia yang nio uda ambo ko capeklah buat diputuskan..hubungi ambo juga ndak baa do..)
Awal pertemuan kami di FK adalah di tahun 2004 saat saya mulai mengukir sejarah saya sendiri di kampus tercinta fakultas kedokteran universitas andalas…..pribadi yang luar biasa, otak brilliant, ide2 cemerlang itulah kesan pertama saya terhadap beliau dan jangan lupa beliau adalah sosok yang ramah mendekati angkatan termuda saat itu, karena memang beliau diamanahkan sebagai koor kaderisasi lembaga dakwah di kampus itu yang bernama FSKI yaitu mesin pencetak kader2 baru yang luar biasa. Ghirohnya yang masih menggebu-gebu saat itu menjadikannya ditataran aktivis2 kampus pada posisi teratas beda dengan profil sebelumnya yang memang dari awal berada pada posisi Sudra….^_^.
Sehariaannya tak lepas dari agenda rapat ke agenda rapat berikutnya, masalah ibadah juga luar biasa. Di setiap rapat yang pernah saya ikuti dengan beliau, jujur saya paling salut dengan ide2 yang beliau sumbangkan, masuk akal untuk dikerjakan dan tidak terkesan monoton buat kader2 pemula, idenya muncul begitu saja disaat rapat…..dari situ saya bisa menilai klu memang IQnya pasti berada di atas rata-rata klu pun nggak ya pas lah…tapi nggak mungkin meski sampai sekarang secara pastinya berapa IQnya, saya yakin IQ beliau sangat tinggi…
Dari segi akademik beliau tidak terlalu menonjol, biasa aja…karena saya pernah melihat lembaran nilainya….he he he tenyata berbunga-bunga indah…..memamng seh, beliau bukan tipe orang yang berkutat dengan buku2 kedokteran, koleksinya adalah komik-komik terbaru yang berjejer di rak bukunya, buku2 tentang pergerakan, dakwah, novel…meski untuk hal-hal lain yang cenderung sia-sia beliau sangat tidak mau, tapi klu masalah nonton film beliaulah rajanya….kebiasaannya adalah mengahfal saat sehari sebelum ujian alias SKS system kebut semalam….gaya belajarnya pegang buku, trus komat-kamit menghafal yang tidak penting, teriak-teriak , mondar-mandir ke sana kemari mengganggu ketenangan orang lain….
Dari awal kami memang curiga beliau menderita hipertiroid…..ckckckck…makannya luar biasa, pantas aja waktu di wisma ikhwah yang lain pada kurus kering gara dia…tapi memang belia hobby masak dan masakannya juga sangat luar biasa, mengerjakan sesatu cenerung tergesa-gesa khas bangat dengan pasien tiroid, keringatan, tremor yang gak bisa di control dan mulut yang ceplas ceplos mengeluarkan kata-kata tanpa dikirim dulu ke otak untuk diproses….jadilah orang seringkali tersinggng dengan kata-katanya padahal belia tidaklah bermaksud untuk menyakiti, jujur dia sangat baik sekali…selama saya berteman dengan beliau bahkan pernah serumah, rasanya tak pernah beliau berkata kasar sama saya…jadi intinya juga pandai-pandai kitalah berinteraksi dengan beliau…..
Pria kelahiran 13 desember 1984 ini, paling anti dengan yang namanya olah raga dan paling senang dengan yang namanya memasak….masakannya luar biasa….akhwat2 aja kalah masakannya sama beliau. Setiap kali ada acara buka bersama di wisma beliaulah dulu yang mempersiapkan semuanya mulai dari belanja ke pasar ampe masak, kami hanya membantu apa yang beliau suruh…
Berakhir masa dikampus, masa di perkoaasan pun selesai juga meski tersendat-sendat sedikit sekarang beliau bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Muara Bungo sebagai seorang dokter dengan gaji lumayan…lumayan buat walimahan, lumayan buat istri dan lumayan buat membesarkan anak2nya nantinya. Keinginannya untuk mendapatkan pendamping hidup seorang akhwat adalah salah satu alasan mengapa sekarang mulai merasa was was, karena orang tuanya berusaha menjodohkanya dengan wanita yang tak berhijab sama sekali….
Saya tidak bisa menuliskan semua tentang beliau karena lembaran2 ini juga takkan pernah cukup untuk menuliskannya…( lagiaan kan saya capeeeeek…)
So’….buat yang udah baca profil ini, coba pikir2 lagi untuk menentkan pilihan anda…..^_^

4 comments:

  1. Baru terbaca oleh saya,...iya,...seharusnya pas bubar FSKI kemaren, beliau berada dipodium kehormatan, menjadi narasumber mendampingi senior2 lain untuk mengulas masa lalu dakwah kampus dan fski, bukannya aulia, dudi, yudi dll. jelas sekali pengaruh buruk saya membuat ketokohan beliau berakhir sama sekali.....maafkanlah saya, saya ini apalah....

    ReplyDelete
  2. itulah...sejak bakawan jo abang tu mah, bang bubuy tu rusak....

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwk, bubuah selah hambo koo.....

    ReplyDelete
  4. satiok yg bakawan jo bang taufik, rusak sadoe...

    ReplyDelete